Cara menampilkan jumlah baris record tabel dengan PHP MYSQL

Sintak yang diperlukan untuk menampilkan jumlah baris dengan php mysql adalah mysql_num_rows.

Fungsi : Menghitung jumlah baris dari query yang dihasilkan
Sintaks :
mysql_num_rows ( resource $result )
Parameter :
$result, hasil dari query yang sudah dijalankan.
Contoh :
<?php
//lakukan koneksi ke MySQL
mysql_connect("localhost","root","");

//Pilih database tempat tabel akan dibuat
mysql_select_db("databaseku");

$query = mysql_query("SELECT * FROM datakaryawan WHERE kelamin='Perempuan'");

$jumlah = mysql_num_rows($query);

echo "Jumlah karyawan Perempuan adalah : $jumlah orang";
?>

7 Komentar

  1. gan, tolong d bantu dong. saya kan punya tabel biodata yang isinya ada jenis kelamin laki - laki dan perempuan.nah saya ingin membuat report yang isinya dalam tabel report ada jumlah laki - laki dan jumlah perempuan serta jumlah total.
    makasih mohon bantuannya!

    BalasHapus
  2. @Ce ZOMBIE:

    Cek di postingan ini ,, saya sudah buat dengan lengkap buat anda

    http://planetsphp.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-laporan-jumlah-karyawan.html

    BalasHapus
  3. gan bantu donk.
    saya lagi buat program php. idenya memanggil database sesuai fieldya.
    misal databasenya.
    id password nama alamat
    01 1234 andi jl. mesjid
    02 1111 bowo jl. merdeka


    trus ada form login
    id : isikan data
    password : isikan data
    btn_tampilkan


    setelah btn_tampilkan di klik, muncul databasenya di form sesuai dengan id dan password user tsb.

    nama : andi
    alamat : jl. mesjid

    makasih gan mohon bantuannya.

    BalasHapus
  4. gimana caranya mendapatkan jumlah komentar..
    seperti anda itu 3 comments

    BalasHapus
  5. bang mau nanya ni itu kan menggunakan satu tabel gimana kalau data yang mau dihitung itu pada tabel relasi gimana select nya

    BalasHapus
  6. makasih banyak Bang akhrnya saya bisa selesaikan tugas saya... ^_^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama